Friday, August 12, 2011

10 Striker Terbaik Liga Primer Inggris 2010/2011




10. DIMITAR BERBATOV
Persaingan di lini depan Setan Merah pada musim 2010/11 cukup ketat. Hadirnya Chicharito menambah panas deretan striker United. Namun persaingan ini tidak mempengaruhi penampilan Berba musim ini.
Pada akhir kompetisi ia berhasil mencetak 21 gol dan tiga hattrick berhasil ia catat pada 24 penampilannya. Bersama Carlos Tevez ia meraih topskor Liga Inggris musim ini namun tiga hattrick yang ia catat berhasil membuatnya unggul dari Tevez.




9. CARLOS TEVEZ
Rumor buruknya hubungan Tevez dengan sang arsitek the Citizens tak mempengaruhi penampilan Tevez di lapangan. Bersama tim barunya ia mampu mengoleksi 21 gol.
Musim ini catatan gol Tevez berhasil mengantarnya meraih top skor Liga Inggris bersama Dimitar Berbatov. Torehan pemain Argentina berusia 27 tahun ini membuktikan bahwa dirinya adalah seorang striker paling tajam di dunia.



8. ROBIN VAN PERSIE
Arsenal tidak pernah kekurangan amunisi di lini depan mereka. Van Persie musim ini mampu mencetak 18 gol meski ia dilanda cedera berkepanjangan.
Sayang catatan impresif Persie tidak diimbangi seorang Van Persie, mungkin Arsenal tidak akan meraih tiket Liga Champions musim depan.



7. DIDIER DROGBA
Musim ini Drogba seperti berpacu dengan usianya yang menginjak 33 tahun. Jika pada beberapa musim sebelumnya striker Chelsea ini rata-rata mencetak 20 gol tiap musim, tahun ini ia harus puas dengan 12 gol saja.
Hadirnya Fernando Torres mungkin bisa ia jadikan alasan minimnya gol yang cetak akibat panasnya persaingan di lini depan the Blues.
Satu-satunya catatan yang lebih baik dari gol yang ia cetak musim ini adalah assist yang ia berikan, yaitu sebanyak 15 assists.



6. WAYNE ROONEY
Rooney musim ini berhasil menyarangkan 11 gol dan mencatat 11 assists. Pemain berusia 25 tahun ini hanya mampu tampil sebanyak 25 kali bagi the Red Devils musim ini akibat cedera yang ia derita.
Meski hanya 11 gol yang berhasil ia cetak, hampir semua gol-nya berperan penting untuk menolong klubnya meraih gelar Liga Inggris mereka yang ke-19 termasuk eksekusi penaltinya saat melawan Blackburn Rovers.



5. PETER ODEMWINGIE
Peter Odemwingie mengejutkan banyak pengamat bola dengan total 15 gol yang ia cetak bersama West Bromwich Albion. Pemain asal Nigeria ini bergabung dengan klub barunya sehari sebelum pertandingan namun ia mampu mencetak gol pada debutnya.
Performa apik Odemwingie berhasil menjadikannya pemain yang meraih dua kali penghargaan Player of the Month Liga Inggris musim ini. Ia juga menjadi pemain pertama dalam sejarah klub WBA dengan mencetak gol pada empat pertandingan berturut-turut.



4. DARREN BENT
Bent baru bergabung dengan Aston Villa pada 17 Januari 2011 setelah sebelumnya memperkuat Sunderland. Musim ini ia berhasil mengoleksi 17 gol di kedua klubnya tersebut. Delapan gol ia cetak bersama the Black Cats dan sisanya ia cetak bersama klub barunya. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak gol pada debutnya baik bagi Sunderland maupun Aston Villa. Pencapaian yang ia raih saat ini mejadikannya pencetak gol terbanyak Liga Inggris di urutan empat.



3. ANDY CARROLL
Andy Carroll menjadi sosok pengganti Fernando Torres yang hengkang ke Chelsea. Pemain berusia 22 tahun ini diboyong dari Newcastle dengan nilai transfer sebesar 35 juta pounds.
Meski bergabung dengan the Reds sejak bulan Januari ia baru bisa tampil untuk Liverpool pada 6 Maret akibat cedera paha yang ia derita sejak bulan Desember.
Andy Carroll mengoleksi 11 gol musim ini dengan rincian 9 gol ia cetak bersama the Magpies dan bersama the Reds ia mencetak dua gol. Liverpudlian tentu berharap Carroll akan mencetak lebih banyak gol lagi bagi Liverpool musim depan.



2. CLINT DEMPSEY
Ujung tombak Fulham ini bergabung pada tahun 2007 setelah pindah dari klub lamanya, New England Evolution yang bermain di MLS Amerika. Keputusannya bermain di Liga Inggris sangatlah tepat karena ia berhasil mengukir namanya menjadi top skor Fulham sepanjang masa dengan raihan 33 gol sejauh ini.
Musim ini Dempsey mencetak 12 gol sekaligus mengangkat the Cottagers finish di urutan 10 klasemen Liga Inggris untuk yang keduakalinya setelah pada musim lalu mereka finish di urutan yang sama.



1. JAVIER HERNANDEZ
Pemain yang bergabung dengan Manchester United pada tahun 2010 menjadi duet baru bagi Rooney di lini depan Setan Merah.
Meski baru berusia 23 tahun pada tanggal 1 Juni kemarin, ia berhasil memborong 13 gol di musim pertamanya bersama klub barunya ini.
Chicharito menjadi salah satu pemain penting bagi United dalam meraih gelar ke-19 mereka. Total ia turun dalam 27 pertandingan musim ini. Gol pemuda asal Meksiko ini beberapa kali memastikan raihan tiga poin bagi timnya. Prestasi cemerlangnya menjadikan ia sebagai idola baru di Old Trafford.



thanks: ikogoahead.blogspot.com

No comments:

Post a Comment