Sunday, September 4, 2011

SubhanaLLah, Inilah 10 Keindahan Alam yang Luar Biasa Sumber: http://www.yaiyalah.com/2011/09/subhanallah-inilah-10-keindahan-alam.html#ixzz1X1GtIUoQ

Setiap orang, lembaga atau apapun itu membuat list sendiri tentang keajaiban alam di dunia, khususnya keajaiban yang tercipta secara alami (nature creation).

Biasanya list dibuat berdasarkan pengalaman, bisa juga berdasarkan pooling seperti yang sekarang sedang ramai dilakukan sebuah lembaga swasta. Atau list yang dibuat oleh UNESCO. Nah daftar 10 nature wonder ini dipublish oleh life.com

1.Bahrain's Tree of Life

Pohon ini merupakan keajaiban alam yang tiada taranya. Tumbuh sendirian di tengah padang pasir yang kering, tak ada pohon lain yang menemani. Ini adalah satu-satunya pohon yang ada di padang pasir yang terpencil, nyaris terisolir dari mana pun. Yang anehnya, pohon yang berusia (diperkirakan 400 tahun) tetap tumbuh subur dengan daunnya yang hijau, padahal di sana tak ada satupun sumber air. Lalu dari manakah air kehidupan didapat oleh pohon itu?? Karena siapa pun tahu air adalah sumber kehidupan semua makhluk hidup, baik itu manusia, hewan maupun tumbuh-tumbuhan. Jadi jawaban satu satunya yang masuk akal adalah di bawah pohon berusia ratusan tahun itu terdapat sumber air. Kalau demikian kenapa tidak ada pohon-pohon lainnya?? Ini suatu misteri alam yang belum terpecahkan.

2.Horseshoe Falls


Horseshoe Falls adalah air terjun yang paling megah merupakan gabungan dari tiga air terjun yang kemudian membentuk menjadi apa yang dikenal dunia sebagai Niagara Falls (air terjun niagara) yang terbesar di amarika, dan salah satu yang terbesar di dunia. Lokasinya terletak di sungai Niagara, terutama pada sisi Kanada perbatasan antara Ontario dan New York.

3. Bora Bora Island, Prancis


Pulau Bora Bora adalah salah satu pulau paling unik dan indah di dunia di polinesia Perancis. Terkenal karena ketenangannya. Pulau ini dikelilingi laguna yang indah dan karang penghalang.

4. Mt. Kilimanjaro Kilimanjaro


Gunung Kilimanjaro di Timur laut Tanzania merupakan gunung paling tinggi di Africa. Ketinggiannya mencapai 19.330 feet sangat menantang para pendaki kelas dunia untuk menundukkannya.

5. Iguazu Falls,perbatasan Brazil-Argentina

Air terjun Iguazu yang terletak di Sungai Iguazu di perbatasan Brasil-Argentina, merupakan salah satu tujuan wisata paling terkenal di dunia.Pengunjung bisa menjadi sangat dekat dengan air terjun indah ini. Pada titik tertentu, pengunjung bisa di kelilingi air terjun sampai 260 derajat.

6. Sungai Nil


Sungai Nil adalah salah satu sungai yang paling terkenal di dunia juga tercatat paling panjang di dunia karena melintasi sejumlah negara. Sungai ini memiliki catatan sejarah panjang, dan kerap muncul dalam cerita cerita legenda kuno. Sejatinya Sungai Nil yang memiliki panjang lebih dari 4.100 mil, dibentuk dari dua sungai kecil yakni White dan Blue Niles. Sungai yang mengalir ke utara ini, bermuara di Laut Tengah, Mesir. Tempat-tempat yang dilalui sungai Nil kini menjadi kawasan kawasan wisata yang banyak mengundang minat wisatawan.

7.Kawasan Konservasi Ngorongoro, Arusha, Tanzania


Ngorongoro adalah sebuah kawasan konservasi yang terletak di kawah gunung berapi wilayah Arusha Tanzania. Di sini adalah rumah bagi ribuan jenis satwa liar di Afrika Timur, termasuk beberapa yang terancam punah.

8.The Jeita Grotto, Beirut, Lebanon


Jeita Grotto adalah kawasan wisata gua kapur yang berada di sebelah utara beirut, lebanon. Ini adalah gua dengan pemandangan yang luar biasa indah. Di bagian atas goa, pengunjung bisa menjejak kaki alias berjalan jalan menikmati suasana dramatis gua, tapi untuk menuju tempat terdalam dari goa yang menuju 'perut' bumi,wisatawan harus menggunakan perahu. Di goa inilah sumber air berlimbah yang memberi kehidupan pada kota Beirut.


9.Danau Tahoe, Terindah dengan Air Berwarna Biru "Jewel of the Sierras"


Kerap disebut "Jewel of the Sierras" karena airnya yang biru seperti permata. Danau Tohoe sangat terkenal karena keindahannya juga merupakan danau terbesar di Amerika Utara serta terdalam kedua setelah Danau kawah di Oregon. Danau Tohoe adalah danau terbesar di duniakedua setelah Danau Alpine disamping Danau Titikaka di Amerika Selatan. Emerald Bay juga merupakan bagian dari Danau Tohoe yang sangat terkenal. Di tengah Emerald Bay ada pulau yang mengingatkan kita akan Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba.

10. Gunung Olympus, "Markas Para Dewa"

Kita sering mendengar Mythology Yunani kuno tentang Gunung Olympus yang merupakan 'rumah para dewa'. Ini adalah gunung tertinggi di Yunani dan salah satu yang tertinggi di Eropa.

Sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment