Monday, April 29, 2013

Pemain Manchester United terbaik

Ryan Giggs
yan Joseph Giggs (lahir di Cardiff, Wales, Inggris dengan nama Ryan Joseph Giggs, 29 November 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Wales. Ia merupakan salah satu pemain sayap terbaik sepanjang sejarah dan juga dikenal karena loyalitas di Manchester United. Ayah Ryan bernama Danny Wilson, seorang pemain rugby. Ibunya bernama Lynne. Adiknya, Rhodri Giggs, juga seorang pemain sayap yang bermain untuk FC United of Manchester, sebuah klub non-liga yang didirikan oleh fans yang tidak setuju akan pengambilalihan Manchester United oleh Malcolm Glazer. Klub Ryan sekarang ini dan satu-satunya sampai sekarang ini adalah Manchester United. Ryan merupakan pemain terlama yang pernah membela klub ini dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah (805 kali) setelah memecahkan rekor Sir Bobby Charlton (758 kali). Ia sudah bersama United memenangkan dua belas kali gelar juara liga (mengalahkan rekor yang disandang oleh pemain Liverpool F.C., Alan Hansen dan Phil Neal yaitu sembilan kali), empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions.
  

Eric Cantona(the king)
siapa yang tidak mengenal pemain yang satu ini yang memiliki julukan the king of manchester dan siapa juga yang tidak tau tendangan kung fu yang dia lakukan terhadap fans crystal palace, Éric Daniel Pierre Cantona (lahir 24 Mei 1966; umur 45 tahun) merupakan Aktor dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Perancis. Dia pernah membela tim AJ Auxerre, FC Martigues, Olympique de Marseille, FC Girondins de Bordeaux, Montpellier HSC, Nîmes Olympique, Leeds United F.C., dan Manchester United F.C.. Di timnas Perancis, dia bermain 43 kali dan mencetak 19 gol.
  

George Best
George Best (lahir di Belfast, Irlandia Utara, 22 Mei 1946 – meninggal di London, Inggris, 25 November 2005 pada umur 59 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Irlandia Utara. Dia pernah membela klub utamanya seperti Manchester United, Dunstable Town, Stockport County, Cork Celtic, Los Angeles Aztecs, Fulham, Fort Lauderdale Strikers, Hibernian, San Jose Earthquakes, Bournemouth, Brisbane Lions, dan Tobermore United.
Di timnas Irlandia Utara, dia bermain 37 kali dan mencetak 9 gol.
  

Bobby Charlton
Sir Robert "Bobby" Charlton (lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937; umur 74 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Manchester United F.C., Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol. Dia membela timnya di Piala Dunia FIFA 1966 dan Piala Dunia FIFA 1970. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA 1966. Berposisi sebagai penyerang.
Cristiano Ronaldo
 
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United.



Paul Scholes 
 
Paul Scholes (lahir 16 November 1974; umur 37 tahun) adalah pemain sepak bola dari Inggris yang menghabiskan semua kariernya sampai saat ini bermain untuk klub Manchester United. Merupakan salah satu pemain yang bersinar pada generasinya. Dia dihormati karena perilakunya di dalam ataupun di luar lapangan, serta permainannya di lapangan hijau. Ia adalah bagian dari Class of '92 Manchester United, beserta Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, David Beckham, Kevin Pilkington, Robbie Savage, dan pemain lainnya yang tersebar ke liga-liga domestik Inggris. Pada akhir musim 2010/2011 Paul Scholes resmi pensiun dari Manchester United Setelah pensiun, Paul Scholes akan menjadi staff kepelatihan Manchester United, namun secara mengejutkan pada awal tahun 2012 Scholes kembali bermain untuk Manchester United
 
 David Beckham 
David Robert Joseph Beckham (lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975; umur 36 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Inggris yang sejak 1 Juli 2007 memperkuat LA Galaxy di Major League Soccer di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Ia memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United. Beckham mahir dalam umpan silang dan tendangan bebas melengkung, kemampuan yang mirip dengan rekan setimnya di AC Milan, Andrea Pirlo yang juga mahir tendangan bebas. Istrinya adalah Victoria Beckham, mantan personel grup musik Spice Girls.
 
Roy Keane 
Roy Maurice Keane (lahir 10 Agustus 1971 di Mayfield, Cork, Irlandia) adalah mantan pesepak bola profesional dan saat ini merupakan manager dari tim Liga Utama Inggris, Sunderland. Seorang sentral dominan-gelandang, Keane disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di era-nya. Dengan kesuksesannya 17 tahun berkarier, di bermain untuk Cobh Ramblers di Irlandia, Nottingham Forest dan Manchester United, sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di Celtic F.C. tim Skotlandia. Keane memiliki gaya permainan yang agresif dan kompetitif, sehingga dia dipercaya menjadi kapten United dalam kurun waktu 1997-2005. Keane membantu United dalam mendapatkan prestasi yang besar, termasuk saat United meraih treble tahun 1999. Maka dia disebut sebagai salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam sejarah Manchester United.Dia juga bermain di level internasional, membela Tim Sepak Bola Nasional Republik Irlandia selama 14 tahun, sebagian besar dia bermain sebagai kapten. Pada Piala Dunia FIFA 1994 dia bermain diseluruh pertandingan, namun pada Piala Dunia FIFA 2002, dia dipulangkan setelah besitegang dengan pelatih Mick McCarthy. Musim pertamanya sebagai manager Sunderland, dia membawa timnya dari urutan 23 klasemen ke puncak saat kompetisi Coca-Cola. Dia juga membawa Sunderland berpromosi ke Liga Utama Inggris pada 29 April 2007 dan seminggu kemudian, menjadi juara liga divisi satu. Kedatangan Keane berperan besar dalam pemulihan kekuatan Sunderland yang sebelumnya pernah bermain di Liga Utama namun terdegradasi.
 
Peter Schmeichel 
Peter Bolesław Schmeichel MBE (IPA: [pʰeːd̥ɐ̥ boːlɛslɑʊ̥ smɑːɪ̥g̊l̩], lahir 18 November 1963; umur 48 tahun) adalah salah satu mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai penjaga gawang dan tersukses dalam sejarah Manchester United dan Denmark. Terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik Dunia tahun 1992 dan 1993, Schmeichel merupakan kunci sukses Denmark pada Piala Eropa 1992. Ia juga ikut serta dalam mempersembahkan The Treble bagi Manchester United ketika memeperoleh juara di Liga Champions, Liga Premier Inggris dan Piala FA pada periode 1998-1999, ketiga piala tersebut dipersembahkannya sebagai 'kado perpisahan' dengan Manchester United.
 
Wayne Rooney 
Wayne Mark Rooney (lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985; umur 26 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris, dan menggunakan nomor punggung 10 juga.

No comments:

Post a Comment