Thursday, April 4, 2013

7 Keajaiban Geologi dari 7 Benua di Bumi…


Berikut adalah 7 Keajaiban Geologi dari 7 Benua Bumi.

Pertama dari Benua Asia





1. Reed Flute Cave, Guilin, China

Keajaiban Geologi @ isuhangat
Gua bawah tanah yang cantik ini bernama Reed Flute Cave atau sekarang yang dikenali dgn nama Palace of Natural Art ini terletak di kota Guilin, China dengan kedalaman sekitar 750 kaki (240 meter). Jejak pertama ke dalam gua ini kira-kira 1000 tahun lalu saat Dinasti Tang. Pencahayaan buatan telah dibangunkan di sana pd tahun 1962 untuk menarik perhatian, sehingga formasi batu-batuan di gua dsb semakin indah.

Keajaiban Geologi @ isuhangat

Bahagian terbesar dari sistem gua ini adalah Crystal Palace of the Dragon King (Istana Kristal Raja Naga), yang dapat menampung 1000 orang dan pernah digunakan sebagai perlindungan dari serangan udara pada Perang Dunia II.
Kedua dari Benua Australia

2. The Devil’s Marbles, Northern Territory, Australia



Keajaiban Geologi @ isuhangat

Batu ini disebut ‘Karlu Karlu’ dari puak oran asli dan merupakan salah satu tempat keagamaan bagi mereka. The Devil’s Marbles merupakan batu raksasa yang berumur 1.7 juta tahun dengan granite di sekelilingnya dan kerosakan fizikal akibat perubahan cuaca ekstrim selama berjuta-juta tahun. Angin, air, suhu dan sinar matahari, bergabung mengikis dan membelah batuan tersebut.

Keajaiban Geologi @ isuhangat
Seperti yg kita lihat di atas, beberapa Devil’s Marbles memiliki ukuran yg sangat mengejutkan… …
Ketiga dan keempat… dari Benua Amerika

3. Salar de Uyuni, Bolivia, Amerika Selatan

Keajaiban Geologi @ isuhangat

Salar de Uyuni merupakan danau garam kering yang terdapat di 10.000 kaki Pegunungan Andes, Bolivia. Kira-kira ada sekitar 10 juta tan garam. Apa yang paling menarik lagi ialah, setelah hujan dataran garam ini akan berubah menjadi cermin terbesar di dunia…

Keajaiban Geologi @ isuhangat

4. Landscape Arch, Utah, Amerika Utara


Keajaiban Geologi @ isuhangat

Kawasan lindungan Taman Nasional Arches terdapat lengkungan batuan dan pasir alam semulajadi . Dengan ketinggian 290 kaki (sekitar 88 meter) melewati padang pasir kering Utah.

Keajaiban Geologi @ isuhangat
Terpahat secara fantastik sejak ribuan tahun yang lalu oleh hentaman ribut pasir dan hujan.
Kelima.. dari Afrika

5. Eye of the Sahara, Mauritania, Afrika
Keajaiban Geologi @ isuhangat
Dengan bentuk seperti mata yang sangat mengerikan, Eye of Sahara ini mulai pertama kali dilihat saat manusia telah mampu menembus ruang angkasa dan menyaksikan keajaiban dunia ini. Eye of Sahara memiliki luas sekitar 30 mil.

Keajaiban Geologi @ isuhangat
Keenam ada dari Eropah

6. The Gateway To Hell, Námaskarð, Islandia…
Keajaiban Geologi @ isuhangat
Disebut sebagai Gateway To Hell, atau dalam bahasa kita : Gerbang Menuju Neraka

Keajaiban Geologi @ isuhangat
Islandia merupakan salah satu negara yang memiliki gunung yang paling aktif di dunia, sangat aktif dengan nama negaranya Islandia, alias Iceland alias Dataran Es … Yang paling dahsyat, adalah meletusnya gunung berapi pada tahun 1783, menyebabkan satu per empat populasi penduduk Islandia waktu itu maut.
Terakhir… dari Antartika… Kutub Selatan…

7. Ice Towers of Mount Erebus, Antartika
“>Keajaiban Geologi @ isuhangat
Ratusan menara ais terdiri di Gunung Erebus. Hanya di gunung aktif inilah lahar nan panas bertemu dengan ais nan dingin, dan menciptakan sesuatu yang unik dan alamiah. Menara-menara tersebut memiliki ketinggian sekitar 60 kaki (20 meter).
Menurut mereka pemandangan menara ais di Antartika tersebut sangat indah susah utk diungkapkan dengan kata-kata..

No comments:

Post a Comment