Wednesday, July 7, 2010

10 Tempat Impian Yang Seindah Dunia Pandora

1. Dry Valleys (Antartica)

Memiliki permukaan tanah yang bertabur dengan kerikil tandus, tempat ini bisa dikatakan tempat di Bumi yang paling mirip dengan planet Mars. Suatu pemandangan alam yang sangat memposona. Tempat ini terletak masih dalam Victoria Land, sebelah barat McMurdo Sound.
Hampir tidak ada hujan salju di sini. melainkan hanya beberapa batu2 curam yang hanya sedikit diselimuti es. Tanah lapang ini kelihatan bukan seperti suatu alam di bumi ini yang ada pada umumnya.

Di tempat ini juga memiliki keunikan yaitu danau yang membeku selama bertahun2 lamanya dengan ketebalan es beberapa meter. dimana dibawah es tersebut memiliki air yang memiliki kadar garam yang sangat tinggi yang dihuni oleh makhluk hidup / organisme langka dan misterius.

2. Socotra Island (Indian Ocean)

Pulau yang berada di wilayah negara Yaman ini adalah pulau terpencil yang didiami sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya ?Pulau Kebahagiaan?. Banyak pohon dan tumbuhan di pulau ini termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun
Beberapa alasan mengenai Pulau Socotra shingga tidak menjadi tujuan wisata meski bentang alamnya sangat menarik :

* Pulau Socotra adalah pulau yang memiliki iklim tropis padang pasir. Panasnya dapat mencapai 40 derajat celcius.

* Karena Pulau Socotra adalah pulau yang dilindungi kelestariannya di sana hampir tidak dibangun jalanan. Satu-satunya jalanan yang ada di sana, baru dibangun sekitar 2 tahun lalu. itu pun dengan perjanjian yang alot antara Pemerintah Yaman dan UNESCO.

* Agar tidak banyak turis yang datang ke Pulau Socotra dan agar kealamian dari pulau Socotra itu tetap terjaga maka jangan harap menemukan hotel atau tempat peristirahatan di sana.
Akhirnya, mungkin pulau Socotra memang bukan tujuan wisata yang tepat dan nyaman. Lagipula jauh lebih baik jika pulau ini tidak terlalu banyak dijamah oleh manusia, yang ada nanti malah habitat aslinya rusak. kita cukup mengagumi keanehan pulau ini melalui gambar-gambarnya.

3. Rio Tinto (Spain)

Tempat ini sungguh menakjubkan.Landscape-nya mirip keadaan di bulan. Memang indah kalau melihatnya dalam picture, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Rio Tinto yang masuk wilayah Spanyol ini, merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah sehingga terpaksa penduduk yang mendiami daerah tersebut harus dipindah ke tempat lain, sebuah kota baru dibangun untuk penduduk, tak jauh dari sana.
Kawasan pertambangan Rio Tinto itu memang sudah tidak bisa ditinggali lagi, seolah tak ada sumber kehidupan. Air yg merupakan sumber kehidupan sudah tercemar berat, berwarna kemerahan dengan tingkat keasaman yg rendah PH 1.7-2.5, padahal PH normal adalah 7. Kandungannya sarat dengan metal berat.

4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)

Ketika musim panas, air danau Spotted yang terletak di Kanada, antara Columbia Inggris dan Washington, mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium.Konon, berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.

5. Salar de Uyuni (Bolivia)

Salar de Uyuni Bolivia barangkali salah satu tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan di dunia.Gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Semuanya membuat daerah ini seperti tempat aneh, seolah kita tidak berada di planet bumi. kaya dunia khayangan gan....

6. Vale da Lua (Brazil)

Vale da Lua (Moon Valley) merupakan kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. tapi sayang belum banyak informasi mengenai tempat ini..

7. Blood Pond Hot Spring (Japan)

Blood Pond Hot Spring adalah salah satu dari sembilan "neraka" (jigoku) Beppu, Jepang, Sumber air panas yang berwarna merah dengan suhu yang amat sangat panas. Tinggi kandungan besinya.

8. The Stone Forest (China)

Shilin dalam bahasa China adalah hutan batu. Ciptaan alam yang Indah dan mempesona. Tampak sangat mengesankan, dan artistik. Hutan batu ini dikenal sejak masa Dinasti Ming dan disebut sebagai Keajaiban Pertama di Dunia.

9. The Richat Structure (Mauritania)

Salah satu tempat paling spektakuler di Mauritania, bagian barat-daya Gurun Sahara. Sangat luas, kalau dilihat dari atas, seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil. Diduga, lubang itu akibat meteorit yg jatuh ke bumi. Namun para ilmuwan yakin kalau hal itu terjadi karena erosi. Namun sampai sekarang belum terpecahkan, bentuknya yang berputar-putar.

10. Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

Gua batu es ini sangat luar biasa, lain dari yg lain yang terdapat di belahan dunia manapun.Ada perasaan aneh menyelip ketika masuk ke sini. Seolah kita berada di planet lain. Ada banyak goa es di seluruh dunia, tetapi Eisriesenwelt Ice Caves di Austria paling besar dan paling populer. Berada di dalam Tennengebirge Mountains, dekat Salzburg.

source: http://ectic.blogspot.com/2009/11/10-tempat-mirip-dunia-alien-di-bumi.html

No comments:

Post a Comment