Saturday, November 6, 2010

10 Pesawat Komersial dengan Layanan Terbaik

10. QANTAS AIRWAYS

Qantas Airways Limited adalah maskapai penerbangan nasional Australia. Nama aslinya “QANTAS”, sebuah singkatan bagi “Queensland and Northern Territory Aerial Services”. Akrab disebut “The Flying Kangaroo”, maskapai ini berpusat di Sydney, dengan pangkalan utama di Bandar Udara Internasional Kingsford Smith, dan merupakan maskapai terbesar Australia. Qantas adalah maskapai tertua ketiga di dunia dan maskapai tertua yang beroperasi menggunakan nama aslinya. Tahun 2007, Qantas terpilih menjadi maskapai penerbangan terbaik kelima di dunia berdasarkan penelitian Skytrax, jatuh dari posisi kedua di tahun 2005 dan 2006.
9. Etihad Airways

Etihad Airways adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dengan layanan ke Timur Tengah, Eropa, Asia, anak benua India, dan Amerika Utara. Etihad, yang memulai operasinya pada 13 November 2003, sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Abu Dhabi dan dikatakan sebagai versi kecil dari maskapai Emirates yang berpusat di Dubai.
8. JAL Japan Airlines

Japan Airlines International Co, Ltd (JAL), merupakan sebuah maskapai penerbangan berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Hub utamanya adalah Narita Tokyo dan Bandar Udara Internasional Tokyo, serta Nagoya’s Centrair Chubu Internasional Airport dan Osaka Kansai International Airport. Perusahaan penerbangan dan empat anak perusahaan (J-Air, JAL Express, JALways dan Jepang Transocean Air) adalah anggota aliansi maskapai Oneworld.Kelompok perusahaan JAL termasuk Jepang Airlines untuk JALways internasional dan jasa dalam negeri, untuk jasa rekreasi internasional, JAL Express untuk jasa murah domestik dan internasional, Hokkaido Air System, J-Air, Jepang Air Commuter, Japan Transocean Air dan Ryukyu Air Commuter untuk domestik pelayanan pengumpan, dan JAL Cargo untuk kargo dan jasa mail. Operasi kelompok JAL termasuk jadwal dan penumpang internasional dan domestik non-terjadwal dan kargo untuk 220 kota di 35 negara di seluruh dunia, termasuk codeshares. Kelompok ini memiliki 279 armada pesawat.
7. EVA AIR

EVA Airways Corporation merupakan sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Bandar Udara Internasional Taoyuan dekat Taipei, Taiwan. Operasi penumpang dan kargo yang didedikasikan untuk lebih dari 40 tujuan internasional di Asia, Australia, Eropa dan Amerika Utara. EVA Air sebagian besar milik swasta dan jaringan rute internasional sepenuhnya. Maskapai ini merupakan maskapai terbesar kedua Taiwan, berikutnya dalam ukuran saingan utamanya, China Airlines. EVA Air yang berkantor pusat di Lujhu, Kabupaten Taoyuan.
6. BRITISH AIRWAYS

British Airways atau BA plc adalah maskapai penerbangan pembawa bendera Britania Raya. BA memiliki kantor pusat di Tepi Air dekat pangkalan utama di Bandar Udara London Heathrow dan merupakan maskapai penerbangan terbesar di Inggris berdasarkan ukuran armada, penerbangan internasional dan tujuan internasional. Hub okedua adalah Bandar Udara Lndon Gatwick. British Airways menandatangani perjanjian dengan Iberia carrier Spanyol untuk menciptakan kelompok maskapai kedua terbesar di Eropa. British Airways telah menghentikan semua penerbangan langsung dari luar negeri selain bandara Heathrow Inggris, Gatwick dan Bandar Udara London City.
5. EMIRATES

Emirates merupakan sebuah maskaspai penerbangan utama di Timur Tengah, dan anak perusahaan dari Grup Emirates. Ini adalah maskapai penerbangan nasional Dubai, Uni Emirat Arab dan mengoperasikan penerbangan penumpang sekitar 2.200 per seminggu, dari hub di Bandar Udara Internasional Dubai Terminal 3, untuk 106 kota di 60 negara di 6 benua. Perusahaan ini juga mengoperasikan empat dari beberapa penerbangan komersial non – stop terpanjang di dunia dari Dubai ke Los Angeles, San Francisco, São Paulo dan, Houston semua pada Boeing 777-200LR.
4. MALAYSIA AIRLINES

Malaysia Airlines (MAS) adalah flag carrier milik pemerintah Malaysia. Malaysia Airlines mengoperasikan penerbangan dari basis asalnya, Kuala Lumpur International Airport, dan hub sekunder di Kota Kinabalu. Memiliki kantor pusat di Sultan Abdul Aziz Shah Airport Subang, Selangor.
3. ASIANA AIRLINES

Asiana Airlines adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Asiana adalah salah satu maskapai penerbangan yang menerima penilaian bintang lima dari Skytrax.Asiana adalah salah satu anggota dari Star Alliance dan mengoperasikan layanan ke 12 tujuan domestik dan 82 tujuan internasional di 21 negara diseluruh dunia. Kantor pusat dan hub internasional Asiana terletak di Bandara Internasional Incheon, sedangkan hub domestik, berada di Bandara Internasional Gimpo.
2. QATAR AIRWAYS

Qatar Airways adalah pembawa bendera Qatar, yang berbasis di Doha. Maskapai ini melakukan penerbangan lebih dari 80 tujuan internasional. Qatar Airways mengoperasikan penerbangan di seluruh Timur Tengah, Eropa, benua India, Amerika Utara, Timur Jauh, Afrika, Asia Tengah, dan Oseania.Qatar Airways saat ini sedang mengalami ekspansi besar dan merupakan salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Qatar Airways juga mengoperasikan salah satu armada termuda di dunia. Maskapai ini mempekerjakan lebih dari 15.000 orang. 10.000 karyawan bekerja untuk penerbangan langsung sementara 5.000 lainnya bekerja di anak perusahaan penerbangan itu.
1. SINGAPORE AIRLINES

Singapore Airlines Limited (SIA) adalah pembawa bendera Singapura. Singapura Airlines mengoperasikan pusat di Singapore Changi Airport dan memiliki kehadiran yang kuat di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, dan “Kangaroo Route” pasar. Perusahaan ini juga mengoperasikan penerbangan trans-Pasifik, termasuk penerbangan komersial terpanjang non-stop kedua di dunia yakni dari Singapura ke Newark dan Los Angeles pada Airbus A340-500.Singapore Airlines adalah peluncuran pelanggan “superjumbo” Airbus A380. SIA telah melakukan diversifikasi ke bisnis yang berhubungan dengan penerbangan seperti penanganan pesawat dan rekayasa. Anak perusahaannya mengelola penerbangan regional ke kota-kota sekunder dengan persyaratan kapasitas yang lebih kecil. Anak perusahaan Singapore Airlines Cargo mengoperasikan armada kargo SIA berdedikasi, dan mengelola kapasitas kargo terus dalam pesawat penumpang SIA.

No comments:

Post a Comment