Monday, July 23, 2012

Tentang mangga/anime Fairy Tail



Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 7 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar. [1] Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.
Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.

Plot

Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Fairy Tail Guild. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.

Di bagian awal cerita hanya bermuara pada pembasmian masalah-masalah yang ada. tapi kemudian muncul kisah lain, misalnya penghianatan Gerard(jelal) kepada mage council. Kemudian ada juga kisah laxus (Cucu nya master ivan) yang ingin mengambil alih Fairy Tail. Kemudian cerita berlanjut tentang Edolas. Sebuah dunia lain, dimana ternyata juga ada Fairy Tail. disitu terungkap, bahwa Mystogan yang berwajah sama dengan Gerard adalah orang edolas. Di akhir kisah edolas, Mystogan menetap disana, karna orang edolas sebenarnya tidak memiliki kekuatan sihir.
Saat ini sendiri cerita sedang berlangsung di sebuah pulau tempat di kuburkannya master Fairy Tail yang pertama. Natsu dan kawan-kawan sedang berusaha mencapai S-Level Mage. tapi semua di kacaukan oleh sebuah Dark Guild yang ingin membangkitkan Zeref yang ternyata ada dipulau itu.

Tokoh
Natsu Dragneel
Natsu Dragneel (ナツ ドラグニル, Natsu Doraguniru) adalah karakter pria utama dalam Fairy Tail. Natsu memiliki sifat sembrono dan terus-menerus bertengkar dengan anggota lainnya. Dia memiliki hubungan kompetitif dengan rekan timnya, yaitu Gray Fullbuster dan Erza Scarlet. Gray cenderung untuk menghina Natsu, sehingga mereka sering bertengkar. Sementara hubungannya dengan Erza, penyihir kelas S, adalah Natsu sering menantang Erza untuk bearadu kekuatan dengannya. Dan itu merupakan cara bagi Natsu untuk membuktikan seberapa kuat dia. Meskipun sifatnya yang sembrono dan keras kepala, Natsu juga terampil dalam menggunakan siasat dan dapat mengetahui kemampuan lawan dan kelemahannya dengan sangat cepat. Ia juga sangat setia kepada Fairy Tail, dan tidak memperbolehkan siapa pun untuk menghina Fairy Tail. Kelemahan Natsu adalah mabuk kendaraan, motion sickness, termasuk kereta api, dan bahkan jika ia digendong. Satu-satunya pengecualian untuk mabuknya itu adalah diangkat oleh Happy. Pengisi suara: Jepang: Tetsuya Kakihara,
Lucy Heartfilia
Lucy Heartfilia adalah karakter wanita utama di Fairy Tail yg berusia 17 tahun. Lucy adalah seorang penyihir berusia 17 tahun dan karakter wanita utama dari Fairy Tail. Dia adalah anggota baru dlm perserikatan penyihir Fairy Tail, bergabung di awal cerita. Cap anggota Lucy terletak di punggung tangan kanannya. Ukuran tubuh B: 88 W: 59 H: 88.
Di awal serial, Lucy adalah seorang penyihir muda yg ingin mencari serikat penyihir untuk bergabung, tertarik terutama dgn Fairy Tail, dimana dia mengaku sebagai penyihir terkuat. Meskipun ia mengatakan kepada Happy dia dianggap bergabung dengan saingan serikat Fairy Tail, Penyihir Langit, karena sifat dan kepribadian mereka keterlaluan, ia puas dengan keputusannya bergabung dengan Fairy Tail. Sesudah ditolong oleh Natsu dari kapal budak, dia diundang untuk bergabung dengan Fairy Tail. Setelah diselamatkan oleh Natsu dari kapal budak, dia diundang untuk bergabung dengan serikat. Setelah bergabung dengan Fairy Tail, Lucy menjadi anggota tim Natsu. Lucy adalah salah satu anggota yang lebih stabil dan waras dari Fairy Tail, memiliki akal sehat bahwa anggota serikat tampaknya kurang. Dia secara konsisten menunjukkan kebodohan Natsu dan yg lain. Lucy juga sangat percaya diri dalam penampilan dan keseksian, memancarkan sejumlah kesombongan. Meskipun sikap rendah, Lucy bersemangat untuk sastra dan sedang dalam proses menulis novel sendiri tentang petualangannya dengan Fairy Tail. Dia adalah anggota dari keluarga Heartphilia, salah satu keluarga konglomerat terkaya dan paling berpengaruh di negara Fiore. Namun, karena hubungannya terasing dengan ayahnya dan kematian ibunya, ia meninggalkan rumah untuk mengikuti jalan sendiri.
Juga harus diingat bahwa ia satu-satunya orang lain yang pernah dekat Gray dan Natsu tanpa mengalahkan mereka terlebih dahulu. Natsu dan Gray tampak sedikit takut ketika dia di luar cuaca, bahkan jika sihir Lucy tidak sekuat mereka dan tidak dapat memaksa mereka menjadi tunduk seperti Erza.
Lucy berlatih Roh sihir Stellar, sebuah keterampilan yang memungkinkan dia untuk memanggil roh dari dunia lain dengan menggunakan Kunci Gerbang. Kekuatan stellar nya memiliki berbagai tingkat kekuasaan, dengan yang berbeda cocok untuk tugas yang berbeda. contoh, Aquarius dapat mengontrol air, sedangkan Taurus memiliki kekuatan besar. Seiring dengan kunci, dia juga membawa cambuk, dia mahir memakainya. Lucy menjelaskan pada Natsu bahwa Roh Stellar penyihir memiliki potensi untuk memperoleh sangat langka Gold Keys, yang membuka gerbang "Zodiac Ekliptika", dan umum, toko-membeli kunci Silver. Setiap kunci emas memiliki simbol Zodiac yang satu digunakan untuk memanggil di atasnya. Menurut Lucy, sementara ada sejumlah besar kunci perak, hanya ada 12 kunci emas.
Dia adalah putri dari Heartfillia Konzern, putri salah satu keluarga terkaya di negaranya. Ayahnya bangkrut karena suatu alasan dan ayahnya pergi bekerja di sebuah serikat, di mana ia bertemu ibu Lucy.
Gray Fullbuster
Gray Fullbuster adalah seorang penyihir yang menggunakan es. Dia sering bertengkar dengan Natsu karena ia sering diledek oleh Natsu. Ia juga pun sering meledek Natsu.Ia mempunyai kebiassan buruk dari kecil,yaitu melepaskan pakaian luarnya tanpa ia sadari.

Erza Scarlet

Eerza Scarlet adalah seorang perempuan yang sangat kuat dan memiliki baju zirah yang berbeda-beda dan dia bisa mengganti senjata sejak bertempur dia penyihir perempuan yang paling kuat di Fairy Tail dan dia telah memasuki penyihir tingkat kelas S (S-class).
Wendy
Dragon Slayer Sky Magic. Sejak kecil di asuh oleh Sky Dragon Grandine. Tapi kemudian ditinggalkan dan bertemu dengan Gerard (Jellal). Ditemukan natsu saat 4 mage guild bertarung menghancurkan Nirvana. ketika berada di Edolas , Wendy bertemu sosok dirinya di edolas adalah seorang wanita dewasa.
Gajeel
Penguasa Dragon slayer Iron Magic. selalu bertengkar dengan natsu.
Happy & Charly
Exceeds dari edolas. sebenarnya sejak awal ditugaskan untuk membawa dragon slayer ke Edolas. tapi kemudian tanpa sadar akan misinya menjadi anggota setia Fairy Tail.

Media

Manga

Ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima, manga Fairy Tail dimuat pertama kali di Weekly Shōnen Magazine pada tanggal 23 Agustus 2006. Serial ini masih berlanjut dan kira-kira 236 bab sudah diterbitkan. Beberapa bab dikumpulkan dan dibukukan dalam buku-buku terpisah (tankobon) oleh Kodansha, sejak volume pertamanya terbit pada 15 Desember 2006. Sekitar Juni 2011, 26 volume Fairy Tail sudah dipublikasikan di Jepang. Edisi spesial Fairy Tail di Weekly Shōnen Magazine yang menampilkan crossover dengan Yankee-kun to Megane-chan diedarkan pada tahun 2008.

Anime

Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight.[1], dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal 2 Februari 2011, empat belas volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis, dengan lebih dari 4 volume dijadwalkan akan dirilis antara Maret 2 dan 6 Juli 2011. Animax Asia mulai menyiarkanan versi bahasa Inggris dari seri ini pada tanggal 30 September 2010. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan "Anime Of The Year" dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaan nya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun.
Empat belas lagu telah digunakan untuk anime ini : 7 lagu pembuka dan 7 lagu penutup. Dari episode 1 sampai 11, lagu pembukanya adalah "Snow Fairy" dinyanyikan oleh FUNKIST, dan lagu penutupnya "Kampekigu~no ne" dinyanyikan oleh Watarirouka Hoshiri Tai. Lagu pembuka episode 12 sampai 24 adalah "Sense of Wonder" oleh Idoling!!!, dan penutupnya adalah "Tsuioku Merry-Go-Round" oleh onelifecrew. Dari episode 25 sampai 35, lagu pembukanya adalah "Ft." oleh Funkist, dan penutupnya adalah "Gomen ne Watashi" (ごめんね。私 "Maafkan Saya. Saya") oleh Shiho Nanba. Dari episode 36 sampai 48, lagu pembukanya adalah "R.P.G. (Rockin' Playing Game)" oleh SuG dan lagu penutupnya adalah "Kimi ga Iru Kara" (君がいるから?, "Karena kamu disini") oleh Mikuni Shimokawa. Musim kedua tayang perdana pada 11 Oktober 2010. Dari episode 49 sampai 60 lagu pembukanya "Egao no Mahō" (エガオノマホウ?, "Magic Smile) oleh Magic Party dan lagu penutup "Holy Shine" by Daisy x Daisy. Dari episode 61 sampai 72 lagu pembukanya adalah "Fiesta" oleh +Plus dengan "Be as One" by W-inds sebagai lagu penutupnya. Lagu pembukaan dan penutupan ketujuh adalah "Evidence" oleh Daisy x Daisy dan "Lonely Person" oleh ShaNa

Permainan

Sebuah permainan video untuk PlayStation Portable (PSP) sedang dikembangkan oleh Konami, dan sudah diumumkan pada Tokyo Game Show 2009.[2]

[sunting] OVA

Sebuah cerita sampingan akan dirilis di DVD eksklusif dengan salinan edisi terbatas dikumpulkan dengan volume 26 pada 15 April 2011. Adaptasi anime dari cerita sampingan manga "Welcome to Fairy Hills!" ("Selamat datang ke Fairy Hills!"), Ringkasan plot: Lucy melihat permintaan yang ditulis tangan secara misterius dimana klien memintanya ubruk mencari objek yang terletak di asrama wanita Fairy Tail, Fairy Hills. Ia pergi ke untuk memastikan bahwa itu bukan lelucon. Setelah ia mencapai asrama, ia belajar bahwa kliennya adalah Hilda, seorang kepala asrama. Hilda meminta Lucy untuk menemukan "harta karun yang bersinar" sambil mengenakan baju kucing yang memalukan. Situs resmi dari manga fantasi petualangan Fairy Tail, telah mengkonfirmasi bahwa volume 27 akan dibundel dengan original anime DVD kedua yang dirilis pada tanggal 17 Juni. Edisi khusus DVD akan berisi adaptasi anime selama 25-menit dari cerita sampingan manga "Yōsei Gakuen Yankee-kun to Yankee-chan."
Dalam cerita, Mashima membuat parodi dari manga lain yang ada di Weekly Shonen Magazine, Yankee-kun to Megane-chan oleh Miki Yoshikawa, dengan menempatkan karakter Fairy Tail dalam pengaturan komedi sekolah. Kisah sampingan manga dipublikasikan dalam Sorceror booklet yang dibundel dengan edisi terbatas volume 16 manga Fairy Tail. Selain DVD, edisi khusus volume 27 manga akan mencakup edisi asli "Yōsei Gakuen Yankee-kun to Yankee-chan" cerita sampingan manga dalam buku terpisah, serta penutup alternatif yang eksklusif dibuat oleh Mashima.
Original anime DVD pertama akan dirilis dengan volume 26 manga pada tanggal 15 April 2011, sedangkan original anime DVD kedua akan dirilis dan dibundel bersama dengan volume 27 manga ini pada tanggal 17 Juni 2011.
Di edit dan di tambahkan dari Wikipedia

No comments:

Post a Comment