Sunday, September 4, 2011

Menemukan Pesona Eropa di Jerman

image

Anda mungkin mengenal Jerman dengan Bundes Liga-nya. Anda mungkin juga menganggap Jerman sebagai salah satu negara industri besar di Eropa. Namun, apakah Anda pernah mendengar kalau Jerman mempunyai kawasan wisata yang sangat menarik? Sebuah tempat yang memperlihatkan sensasi Eropa. Bila Anda ke Jerman, Taman Nasional Harz adalah tempat yang tidak boleh dilupakan untuk Anda kunjungi.

Harz adalah sebuah kawasan pegunungan di Jerman yang memiliki kawasan wisata dan olahraga yang menarik. Gunung Harz memang tidak seterkenal pegunungan Alpen. Namun, bila Anda berkunjung kesana, Anda dapat dengan bangga menemukan pemandangan Eropa, sejarah dan budaya pada masa kejayaan Roma.

Kalau Anda berkunjung kesana, menginaplah di Goslar. Goslar merupakan tempat terbaik karena Anda dapat mengakses situs-situs perjalanan di Jerman Timur seperti Quindlenburg dan Woltingerode, dan Jerman Barat seperti Hildesheim Hamel dan juga Hanover, wilayah metropolitan.

Sekarang, bersiaplah untuk menikmati keindahan Jerman! Jangan kaget, kalau masyarakat di daerah ini tidak bisa berbahasa Inggris. Mereka jarang mendapat kunjungan dari turis Amerika. Tapi, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda.

Selama Anda tinggal di Goslar, Anda dapat menikmati Goslar dengan berjalan-jalan mengelilingi kota. Goslar adalah kota kecil, sehingga sangat mudah bila Anda untuk berjalan kaki. Tetapi jika Anda ingin pergi ke daerah lain, Anda dapat naik kereta (Deutsche Bahn) atau mobil. Perjalanan dengan kereta akan memudahkan Anda, karena perjalanan kereta api di Jerman sangat mudah.

Great Torfhaus Moor

Ketika Anda naik kereta, Anda dapat melihat pemandangan sepanjang Goethe Trail. Anda akan melihat pepohonan hutan yang rapi. Anda akan melewati Great Torfhaus Moor, yang juga dikenal sebagai Radauer Born Moor, merupakan salah satu yang terbesar dan tertua di Harz, yang terbentuk sejak 8.300 SM.

Moors yang termasuk termasuk wilayah yang tidak tersentuh di Taman Nasional Harz. Lingkungannya unik dan hampir terancam punah. Anda dapat menyaksikan sebuah habitat khusus di mana spesies hewan dan tanaman tertentu saja yang dapat bertahan di sini. Di Great Torfhaus Moor, tumbuh tanaman menarik lainnya, berbentuk kerdil dan seperti rumput, yang dianggap peninggalan dari Abad es.

Tanaman di Moor yang paling penting adalah tanaman rawa lumut yang menebal seperti rumput di sini. Dengan air yang cukup, mereka terus tumbuh tinggi sementara di bagian bawah, porsi kematian mereka lebih rendah. Dengan cara ini, Great Torfhaus Moor telah membangun sebuah lapisan rawa tebal sampai kedalaman maksimum 6,5 m. Hal yang jarang terjadi di Harz.

Anda akan melewati saluran air yang panjang buatan manusia yang disebut Abbegraben. Saluran ini dibangun setelah jalan Goethe. Panjang saluran 1540 m, merupakan bagian dari monumen nasional Regal Water Oberharz Wilayah ini mempunyai banyak sistem saluran air, danau dan air bawah tanah, yang dibangun antara tahun 1536 dan 1866 di bawah usaha besar para penambang Harz untuk memfasilitasi pertambangan.

Quitschenberg

Goethe, meskipun harus melalui jalan yang agak sulit, Anda dapat menggunakan jalur jalan kaki yang nyaman. Anda sampai di Quitschenberg, dimana banyak pohon "Quitschen" atau pohon Rowan tumbuh. Karena proses pertambangan yang menelan kayu dalam jumlah besar, hutan itu ditanam kembali dengan pohon cemara yang cepat berkembang. Taman Nasional Harz menawarkan pemandangan unik yaitu hutan pohon cemara yang alami.

Sementara itu, selama massa liburan, Anda dapat beristirahat di sebuah hotel Brocken yang mempunyai menara pengamatan, kebun dengan tanaman alpine yang langka dan Brockenhaus (Taman Nasional Brocken Visitor Center). Pemandangan di seluruh Goethe Moor sangat indah, apalagi di awal musim panas ketika rumput kapas berbunga.

Brocken

Titik tertinggi di harzh adalah Brocken. Semakin tinggi Anda mendaki, Anda akan menemukan tanaman semakin kerdil dan rapi. Anda telah sampai pada "zona perang" dari hutan Brocken, karena pada ketinggian ini cuaca sangat tajam sehingga tanaman sulit tumbuh. Secara geologis, Brocken tersusun dari batu granit yang berasal dari zaman paleozoik.

Iklim di puncak sangat tajam dan mirip dengan yang di Alps, 2000 m di atas permukaan laut. Rata-rata suhu di Brocken 2,6 ° C.

Sekarang, Anda telah telah mencapai hutan bebas di puncak gunung. Sejak pembukaan perbatasan Jerman, 30.000 pengunjung per hari datang ke tempat ini. Maka, Anda akan melihat pagar penjaga yang melindungi daerah-daerah yang paling sensitif.

Jalan yang menarik di Brocken akan memandu Anda menyaksikan seluruh puncak gunung selama perjalanan Anda. Daerah ini memang dirancang sebagai zona rehabilitasi dan pendidikan di Harz Taman Nasional.

(Harz/lala)

No comments:

Post a Comment