Sunday, September 4, 2011

11 Tempat Menarik di San Sebastian, Spanyol



11 Tempat Menarik di San Sebastian Spanyol

nytimes.com

SAN Sebastian adalah sebuah kota di pantai utara Spanyol yang nantinya akan dijadikan Ibu Kota Budaya Eropa pada tahun 2016. Jika Anda berniat ke sini, jangan lewatkan tempat-tempat menarik , seperti pantai, museum dan masih banyak lagi lainnya.

Seperti apa tempatnya ? Berikut perjalanan menarik selama 36 Jam di San Sebastian, seperti yang kami kutip dari laman nytimes.com :

1. Pantai Phantom

Jika Anda tiba pada sore hari, mulailah berjalan-jalan di sepanjang Pantai Phantom yang berpasir dan tidak berpenghuni. Segmen paling indah lainnya adalah saat berlibur ke pantai dan teluk La Concha.

Di dekatnya juga ada tempat persewaan perahu, yakni Pelabuhan Motoras de la Isla (motorasdelaisla.com) yang siap mengantar Anda ke tengah Teluk Isla Santa Clara. Perjalanan perahu ini dikenai biaya sebesar รข‚¬ 3,80 (Rp46 ribu).

2. Museo Paseo

Rute berikutnya adalah ke San Telmo Museoa (Plaza Zuloaga) untuk menyaksikan patung Yesus di tepi timur teluk. Fasad baru dari museum ini adalah sebuah dinding abu-abu yang mencolok dan tidak rata. Info selengkapnya lihat di santelmomuseoa.com.

3. Mencicipi hidangan

Langsung saja ke Restoran Ni Neu (restaurantenineu.com) yang terletak di Avenida de Zurriola 1. Restoran baru dan modern ini juga terletak di samping Pantai Zurriola. Menu utamanya adalah tuna tartare dengan krim lemon hijau atau domba panggang dengan flourishes kopi dan kapulaga.

Pertimbangkan juga restoran lainnya, seperti Narru (narru.es) di Calle de Zubieta 56. Makan malam untuk dua orang ditambah minuman anggur di sebuah hot spot dipatok sekitar 60 euro (Rp734 ribu).

4. Bersenang-senang

Hindari disko pantai cheesy dan bersantai di bar Ondarra (ondarraclub.com) yang beralamat di Avenida de Zurriola 16, Gros. Kemudian lakukan selancar di Pantai Zurriola.

5. Belajar masak

Jangan biasakan diam diri di kamar hotel. Tapi ikuti juga sekolah masak dan lembaga penelitian baru bertaraf internasional Basque Culinary Center di Paseo Juan Avelino Barriola 101. Sekolah ini diprioritaskan untuk para koki profesional.

6. Restoran ternama

Jika Anda ingin berkunjung ke restoran ternama Alejandro, beranjaklah ke alamat Calle de Fermin Calbeton 4 yang tersembunyi di belakang bar Parte Vieja. Menu-menu seperti "lasagna" ikan teri dan ratatouille atas krim Gazpacho, dan risotto pun wajib Anda cicipi.

7. Belanja pakaian

Di dekat Parte Vieja juga ada sebuah toko pakaian T-shirt yang didesain dengan gambar kartun lucu. Adalah Kukuxumusu (kukuxumusu.com) yang menjadi pilihan. Tempat lainnya adalah Viva la Vida (vivalavidatodalavida.com) di Calle de Narrica 12.

8. Gunung Igueldo dan taman hiburan anak

Untuk orang dewasa, bisa berlibur ke puncak Gunung Igueldo. Namun untuk anak-anak di dekat gunung itu juga disediakan sebuah taman hiburan yang menyenangkan. Biaya pendakian ke Gunung Igueldo sekitar Rp34 ribu.

9. Hidangan lezat lainnya

Tidak jauh dari Parte Vieja juga ada tempat makan yang enak, yakni Astelena. Menu-lezat croquetas dilapisi dengan pistachio, atau crepe renyah dengan salmon dan keju bisa Anda nikmati di sebuah restoran yang terletak di Calle de Inigo 1 itu.

Lalu pergi lagi ke La Cuchara de San Telmo yang beralamat di Calle 31 de Agosto 28 untuk mencicipi foie gras bakar kolak apel, atau orzo tajam dan keju kambing risotto. Harga setiap menu pintxo sekitar 3 euro (Rp36 ribu).

10. Kunjungan ke beberapa bangunan

Di Santiago de Compostela, Anda bisa pergi ke sebuah katedral yang dikenal sebagai Camino de Santiago. Salah satu rute utama dari Camino melewati San Sebastian dan sedikit mendaki di Calle de Zemoriya, Gros. Ada toko roti kecil juga di sana.

11. Mencari hotel lainnya

Dua hotel yang bisa Anda pilih adalah Gran Bahia Bernardo di Calle de Trueba 1 dan Hotel Astoria di Calle de la Sagrada Familia 1. Untuk menginap di kedua hotel ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp1,7 juta semalam.(*/X-13)

No comments:

Post a Comment