Monday, October 4, 2010

Inspirasi dalam game Dota

kali ini saya membahas informasi menarik seputar dota. Di dalam Dota ternyata mereka mengambil inspirasi isnpirasi Heronya dari cerita cerita myth , video games , serial anime dll. inilah sumber inspirasi mereka :

Zeus the Lord of Olympia

Dewa tertinggi Yunani, rajanya para dewa, penguasa Gunung Olympus, Dewa Langit dan Petir. Zeus adalah anak Cronus dan Rhea, dan yang termuda dari saudara-saudaranya. Menikah dengan Hera, dan punya anak bernama Hercules dari seorang wanita bumi.

Aiushtha the Enchantress

Aiushtha adalah seorang Dryad . Dryad merupakan peri pohon dalam mitologi Yunani. Mereka dikenal hidup lama. Sehingga dalam game Dota dia sulit dibunuh ,.

Slithice the Naga Siren

Mahluk mitologi yunani. tarmasuk bangsa Naiad. Siren hidup dilautan luas, danmemiliki suara yang luar biasa indah. para pelaut yang mendengar nyayianya, akan tertarik dan mencari asal nyanyian tersebut. namun kapal mereka tenggelam karena membentur karang disekitar pulau tempat dimana siren bernyanyi. (Dalam DotA ultinya yaitu song of the sirens.)

Bardwarden the Centaur Warchief

Dalam mitologi yunani Centaur digambarkan dengan Manusia berbadan kuda. Ras paling pintar, tapi sering digambarkan kasar, brutal, pemakan daging, tukang minum, dan menyukai daging manusia. Sedangkan Bardwarden merupakan karakter dari bukunya R.A. Salvatore yaitu The Demon Awakens

Rooftrellen the Treant Protector

Rooftrellen the Treant Protector : karakter yang digambarkan Pohon Hidup. Karakter ini dapat ditemukan dalam banyak mitologi, sehingga untuk menentukan asalnya hampir mustahil. Nama Treant adalah kombinasi dari “Tree” (Pohon) dan “Giant” (Besar).

Rikimaru the stealht assassin

Rikimaru merupakan karakter fiksi dari seri video game “Tenchu: Stealth Assassins”. Tetapi hanya nama dan skill.nya yang mirip dengan games tersebut . Dalam cerita mitologi Yunani Riki merupakan Satir , Satir digambarkan mirip manusia dan memiliki tanduk , telinga dan kaki seperti domba (kalo baca percy jackson pasti tahu :P) . Mereka penjelajah hutan dan pegunungan.

Syllabear the Lone Druid

Druid adalah semacam pendeta dari bangsa celtic, Irlandia. Druid diketahui dekat sekali dengan alam . untuk menjadi Druid, mereka harus belajar selama 20 tahun di pusat pengajaran druidic di Anglese, berpusat pada danau magis. Nama Syllabeara diambil dari Syl-la-ble dari Clan TDA (Si Pembuat Karakter) yang bersama Guinsoo dalam pengembangan DotA Allstars

Lina Inverse the Slayer

Lina Inverse adalah tokoh fiksi, seorang penyihir dari serial anime “Slayers”. Salah satu dari sekian banyak abilitys dalam anime tersebut adalah “Dragon Slave”, seperti yang kita kenal dari DOTA.

Yurnero the Juggernaut

Juggernaut merupakan Istilah yang digunakan untuk menggambarkan setiap literal atau metaforis yang tak dapat dikalahkan, yang akan menghancurkan apapun yang dilalui dengan kekuatannya. Istilah ini berasal dari seorang dewa hindu yang bernama Jagannatha, dalam bahasa sansekerta berarti “Tuhan alam semesta”.

Ulfsaar the Ursa Warrior

Kata ursa berasal dari dua nama rasi bintang yang disebut Ursa mayor dan Ursa minor, itu berarti beruang besar dan beruang kecil. Dalam mitos yunani , Zeus selingkuh dengan seoran bidadari . dan karena itu bidadari tersebut berubah menjadi seekor beruang , salah satu dari dewa. Dia mempunyai anak, singkatnya dengan kehadiran anak tersebut mereka mandapati masalah sehingga Zeus menempatkan mereka di antara bintang-bintang agar tetap aman. Nama Ulfsaar diambil dari Mahluk Furbolg yang dinamai seperti danau dari Norwegia Ulfsark, prajurit yang mengenakan kulit binatang untuk menakuti lawannya; kata lainnya Ulfsarks adalah Berserkers, artinya “kekuatan beruang”. Berserk dalam DotA mirip skill Overpower.

Aggron Stonebreaker, Ogre Magi

ogre merupakan sebuah raksasa yang besar dan mengerikan. Raksasa sering digambarkan dalam cerita dongeng dan cerita rakyat yang memakan manusia .
Sedangkan Aggron merupakan karakter dari pokemon, yang terbuat dari batu dan besi.

Squee and Spleen the Goblin Techies (Goblin Hi-Tech

Goblin merupakan makhuk nakal dan jahat yang sering diceritakan dalam cerita rakyat. Mereka memiliki bentuk cacat atau seperti hantu cebol. sedangkan Squee and Spleen merupakan nama dari kartu Magic .

Rhasta the Shadow Shaman

Shamanisme mengacu pada serangkaian kepercayaan tradisional dan praktek-praktek yang mirip dengan Animisme yang mengklaim kemampuan untuk mendiagnosa dan menyembuhkan penderitaan manusia dan, dalam beberapa masyarakat, kemampuan untuk menyebabkan penderitaan.

Leshrac the Malicious, Tormented Soul

Leshrac adalah karakter dari Kartu Magic. “Walker of Night”. Mage yang memiliki kekuatan planewalker ., mage dari zaman es.

Banehallow the Lycanthrope

Dalam cerita rakyat, lycanthropy adalah kemampuan atau kekuatan manusia yang mengalami transformasi menjadi serigala, juga dikenal sebagai manusia serigala. Istilah ini pertama kali terlihat dalam mitologi yunani dimana Lycaon, seorang raja dari Arcadia yang telah berubah menjadi serigala rakus sebagai hukuman karena berusaha untuk menyajikan daging manusia (anaknya sendiri) untuk mengunjungi Zeus dalam upaya untuk membantah keilahian sang dewa.

Medusa the Gorgon

Dalam mitologi Yunani , Wanita berambut ular, salah satu dr “THE GORGONS”, anak2nya Phorcys. Yaitu Stheno, Medusa, dan Euryale. Tapi cuma Medusa yang dapat dibunuh, dua saudaranya tidak bisa dibunuh.Medusa ini aslinya seorang maiden yang cakep. Cuma suatu hari dia diperkosa oleh Poseidon di kuil Athena maka Athena menghukum dia supaya setiap orang yang ngeliat dia jadi batu (kayak ultinya , tapiultinyacuma’ ngeslowdoang ). Wajahnya pun diubah jadi mengerikan.Akhirnya dia dibunuh sama Athena and Hermes. Kepalanya dipotong dan dijadikan shield [namanya aegis] Athena. (tapi kenapa aegis datangnya dari roshan ya? [_._”] )

Lucifer the Doom Bringer

Dalam bahasa Latin, kata “Lucifer” yang berarti “Pembawa Cahaya” (dari lux, lucis, “cahaya”, dan “ferre”, “membawa”), adalah sebuah nama untuk “Bintang Fajar” (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Lucifer menurut kisah-kisah dulunya adalah malaikat namun akhirnya diturunkan ke bumi karena menentang Tuhan, yang ketika itu mulai menciptakan Adam (sudah pada tahu kan, dalam kitab2, dia digambarkan sebagai Iblis yang menentang sehingga dihukum selamanya.

Akasha the Queen of Pain

dalam mitologi Akasha adalah orang pertama yang menjadi vampir. Raja Enkil dan Ratu Akasha dari Kemet (sekarang Mesir) sekitar 4000 SM, mereka menjadi vampir pertama ketika roh jahat bernama Amel mampu memasuki tubuh melalui luka Akasha dan mengering dengan daging nya. Akasha kemudian menjadikan Enkil menjadi vampir dengan menggambar dari hampir semua darahnya dan kemudian membiarkan dia minum hampir semua miliknya. Juga dikenal dari buku / film “Queen of the damned”.

Leviathan the Tidehunter

Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth ). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda laki-laki dalam melakukan penghujatan.

atropos the bane elemental

dalam mitologi yunani, atropos adalah moerae ketiga. Dia adalah yang tertua dari “tiga yang ditakdirkan” . Dan dikenal sebagai “keras” atau “tidak bisa dihindari.” itulah atropos yang memilih mekanisme kematian dan mengakhiri hidup setiap makhluk hidup dengan memotong masing-masing benang mereka dengan ” gunting yang disukai”nya.

Abaddon the Lord of Avernus

Avernus adalah nama kuno untuk sebuah kawah di Italia, yang katanya kawah tersebut digunakan untuk menahan pintu masuk ke dunia bawah . Abaddon berarti kehancuran, dan dalam mitologi Yunani berhubungan dengan Hades si penguasa dari dunia bawah tanah.

Mercurial the Spectre

spectre adalah (biasanya menakutkan) nama hantu, atau makhluk ghaib . Hal ini sering muncul pada beberapa jenis cerita rakyat dan mitologi. Nama Mercurial merupakan sebuah nama yang diambil dari Mercurialxen, seorang yang telah membuat loadscreen DotA.

Pugna the Oblivion

Pugna adalah nama latin dari perang atau bertempur. Oblivion berarti benar – benar terlupakan, tidak terkenal .

Furion the Prophet

Nama Furion diambil dari seri The Chronicles of Riddick yaitu seorangProphet . Ceritanya Ada ras orang, yang disebut furion, dalam cerita Riddick (seorang furion) menjadi prophet.

Nevermore the Shadow Fiend

Raja Bronislaw Nevermore adalah tokoh utama dalam Novel Agneta Pleijel “Lord Nevermor “, sebuah novel Swedia. Juga, terdapat dalam puisi “The Raven” Oleh Edgar Allen Poe, kata “Nevermore”, “Shadow” dan “Fiend” disebutkan dalam puisi tersebut.

Mirana Nightshade the Priestress of the Moon

Mirana adalah seorang raja prajurit yang hebat , dikenal sebagai “harimau dari benteng Multan ” yang telah membunuh Kaisar cina Changez Khan. Sedangkan nama (Deadly) Nightshade merupakan sebuah racun mematikan di Eropa, Asia dan Afrika Utara dan merupakan seorang agen yang cantik, bagi perempuan Venitian Nightsade digunakan untuk berputar . Priestesses of the moon goddess (Pendeta dari dewi bulan) pertama adalah sekitar tahun 2340 SM di di Babylon dan mereka membangun observatorium pertama untuk memantau pergerakan bintang-bintang dan bertanggung jawab untuk astronomi dan matematika dan kalender yang masih digunakan hari ini.

Raijin Thunderkeg the Storm Spirit

Raijin adalah dewa guntur dan kilat dalam mitologi Jepang. Namanya berasal dari bahasa jepang “rai” , yang berarti guntur dan “shin” , yang berarti dewa.

Dirge the Undying

Dirge adalah karakter dari seri kartun Xombie. Dirge, sesuatu yang “berbeda”, seorang zombie yang masih memiliki akal pikiran dan kemampuan untuk berpikir seperti manusia. Dirge juga berarti sebuah lagu kematian yang digunakan untuk mengungkapkan rasa sedih. Bahasa Inggris “Dirge” berasal dari bahasa Latin “Dirige, Domine, Deus MEUS, di meam Tuo viam conspectu“ (“saya langsung berada hadapan-Mu, ya Tuhanku”).

Jakiro The Twin headed Dragon

Dalam mitologi Nordik, Níðhöggr (Nidhogg) adalah seekor naga yang memakan akar Yggdrasill (Pohon kehidupan) . Dipadukan dengan teks yang ditulis tavern, yang memberitahu kita kisah Jakiro, tidak ada keraguan lagi bahwa inspirasi tavern berasal dari Nidhogg.

Anub’seran the Nerubian Weaver

Shukuchi (salah satu skill Anub’seran) adalah teknik yang berarti “mengurangi tanah”.

Traxex the Drow Ranger

Karakter asli dari warcraft . sebangsa elf karena memiliki telinga panjang (ngarang ) elemennya es

Alleria the Windrunner

Karakter dari warcraft.sebangsa elf karena memiliki telinga panjang (ngarang ) elemennya angin

Rylai Crestfall The Crystal Maiden

Karakter dari warcraft. Mungkin seorang penyihir seperti Lina Inverse namun elemennya Es . (iye, ane ngarang , soalnya ini hero favorit ane )

No comments:

Post a Comment